Selamat Meski Terbelit Tali Parasut saat Terjun

Selamat Meski Terbelit Tali Parasut saat Terjun
Selamat Meski Terbelit Tali Parasut saat Terjun
GLASGOW - Keajaiban benar-benar menyelimuti Greg Benson. Remaja 18 tahun itu lolos dari maut setelah menghantam tanah dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer per jam ketika melakukan terjun payung. Dia hanya mengalami cedera ringan.

Pengalaman tersebut diungkapkan Benson untuk kali pertama dan dipublikasikan surat kabar Inggris Daily Mail, Minggu (26/2). Tidak disebutkan tanggal atau hari kejadiannya. Hanya, Benson melakukan terjun payung itu akhir pekan lalu.

 

Ketika itu, mahasiswa Fakultas Teknik Kimia di Strathclyde University, Glasgow, Skotlandia, tersebut ikut serta dalam acara terjun payung untuk keempat kali sepanjang hidupnya. Benson pun terbang dengan pesawat Cessna 206 dari Bandara Strathallan di Kota Perthshire, sekitar 100 kilometer dari Glasgow.

 

Begitu berada pada ketinggian 3.500 kaki (sekitar 1.067 meter), dia terjun dari pesawat. Saat itu Benson melakukan kesalahan saat melompat. Dia terjun tanpa terkendali sehingga tali parasut membelit kakinya. Akibatnya, parasut yang terpasang di tubuhnya tidak dapat terbuka dengan benar.

 

GLASGOW - Keajaiban benar-benar menyelimuti Greg Benson. Remaja 18 tahun itu lolos dari maut setelah menghantam tanah dengan kecepatan lebih dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News