Selamatkan Ratusan Penumpang Kereta Api Darmawangsa, 2 Kakek Asal Blora Dapat Penghargaan

Selamatkan Ratusan Penumpang Kereta Api Darmawangsa, 2 Kakek Asal Blora Dapat Penghargaan
Pemberian penghargaan kepada 2 kakek asal Blora yang menyelamatkan ratusan penumpang KA Darmawangsa di Stasiun Tawang Semarang. FOTO: Daop 4 Semarang.

jpnn.com, BLORA - Dua kakek asal Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) mendapat penghargaan atas aksi heroik menyelamatkan ratusan penumpang Kereta Api (KA) Darmawangsa. Keduanya ialah kakek bernama Jamin (62) dan Sarmo (66).

Penghargaan itu diberikan oleh Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang. Dua kakek tersebut berjasa memberikan isyarat kepada Masinis KA Darmawangsa setelah melihat ada sambungan rel putus.

Sambungan rel itu berada di jalur hulu Km 57 1, yang terletak di petak jalan antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung, Kabupaten Blora.

Kepala Daop 4 Semarang Daniel Johannes Hutabarat menyebut penghargaan itu berupa uang tali asih, smartphone, voucher tiket kelas Luxury dan Eksekutif untuk perjalanan di seluruh wilayah Indonesia.

Dua kakek asal Blora mendapat penghargaan seusai menyelamatkan ratusan penumpang KA Darmawangsa dari rel putus yang akan dilewati kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News