Selangkah Lagi ke Amerika

Hari Ini Penentuan Skuad DBL Indonesia All-Star

Selangkah Lagi ke Amerika
Development Basketball League (DBL) World Camp 2010 melakukan seleksi kedua . Dari yang awalnya 181 camper, kemarin hanya tersisa 48 orang, untuk memperebutkan tiket ke AS. FOTO : Jawa Pos
SURABAYA - Gambaran skuad DBL Indonesia All-Star 2010 semakin jelas terlihat. Itu setelah Development Basketball League (DBL) World Camp 2010 melakukan seleksi kedua kemarin (9/8). Dari yang awalnya 181 camper, kemarin hanya tersisa 48 orang.

Proses pemilihan itu dilakukan para pelatih NBL Australia, DBL Indonesia selaku penyelenggara, serta pelatih dan pemain NBL Indonesia. Mereka memilih 48 camper terbaik dari 100 pemain tersisa. Mereka terdiri atas 24 pemain putri dan 24 putra. Proses ini tidak mudah. Bahkan, tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi ketimbang penentuan 100 besar.

 

Corey "Homicide" Williams membenarkan bahwa memilih 48 terbaik memang luar biasa susah. Sebab hampir semua pemain memiliki tingkat kemampuan hampir sepadan. "Hampir semua pemain bagus. Mereka agresif dan memiliki energi besar. Tentu saja sangat sulit menentukan siapa yang pantas terus bertahan dalam camp," tuturnya.

Dalam pemilihan, para pelatih harus berdebat panjang untuk mementukan siapa saja yang bertahan. Pada bagian putri, perdebatan bahkan memakan waktu sampai 40 menit lebih.Para pelatih kebingungan. Sebab, para pemain menunjukkan semangat besar dalam drills practice yang dipimpin legenda hidup basket Australia Andrew Vlahov. Pemain telihat serius dalam menjalani latihan shooting, ball handling, dan defensive footwork. Mereka juga begitu antusias kala melakoni latihan fitness bahkan rest recovery/stretching. 

SURABAYA - Gambaran skuad DBL Indonesia All-Star 2010 semakin jelas terlihat. Itu setelah Development Basketball League (DBL) World Camp 2010 melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News