Seleccao Tak Butuh Playmaker

Seleccao Tak Butuh Playmaker
Pemain Portugal. Foto: Getty Images
PORTUGAL memang memiliki barisan pemain penuh skill dan talenta. Tapi, ada yang kurang dari skuad Portugal di Euro 2012. Yakni, tidak adanya sosok pemain yang berperan sebagai jenderal lapangan tengah alias playmaker. Tidak ada figur seperti Rui Costa (Euro 2004) maupun Deco (Euro 2008).

 

"Sejak kami (Portugal) kembali kompetitif di Eropa pada Euro 1996, baru kali ini kami tidak memiliki playmaker," sindir Costa seperti dilansir Digibet.

 

Di antara deretan pemain di lini tengah skuad Portugal saat ini, Joao Moutinho sebenarnya yang paling diharapkan memerankan figur tersebut. Pemain asal FC Porto itu memang memiliki visi bermain dan kemampuan mendistribusikan bola yang bagus.

 

Tapi, Costa menilai Moutinho memang tidak difungsikan sebagai playmaker. "Saya pikir strategi Portugal saat ini tidak mengakomodasi pemain yang punya kebebasan memain-mainkan bola lebih lama di lapangan," tutur mantan bintang Benfica, Fiorentina, dan AC Milan tersebut.

 

PORTUGAL memang memiliki barisan pemain penuh skill dan talenta. Tapi, ada yang kurang dari skuad Portugal di Euro 2012. Yakni, tidak adanya sosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News