Seleksi Persiba Menyisakan 20 Pemain

Seleksi Persiba Menyisakan 20 Pemain
Seleksi Persiba Menyisakan 20 Pemain

jpnn.com - BALIKPAPAN - Dari sedikitnya 50 pemain yang ikut seleksi bersama tim Persiba Balikpapan sejak Senin (9/12) hingga Selasa (10/12) kemarin, akhirnya jumlah tersebut mengerucut. Sesuai dengan hasil seleksi selama dua hari, tim pelatih yang dikomandoi Eddy Simon bersama asistennya Hariyadi dan pelatih kipper Joko Dalbo memutuskan mencoret sebagian besar pemain seleksi dan hanya menyisakan beberapa nama pemain saja yang layak dipertahankan.

“Hingga hari ini (kemarin.Red) sekitar 50 sampai 60 pemain ikut seleksi. Dan jumlah tersebut mulai besok pasti mengalami pengurangan. Tapi kami tetap membuka kesempatan pemain lain yang datang untuk seleksi. Malam ini (kemarin) akan kami bicarakan siapa-siapa yang layak kami coret,” ujar pelatih kepala Persiba, Eddy Simon usai seleksi kemarin.

Meski sebelumnya Eddy Simon belum menyebut secara gamblang jumlah pemain yang bertahan dari seleksi tersebut, Manajer tim Persiba M. Faisyal Husin ST menuturkan jika jumlah pemain yang ada hanya menyisakan 20 nama saja.

“Belum termasuk pemain-pemain yang kami pertahankan musim lalu serta pemain timnas U-19 dan magang, khusus pemain seleksi hanya menyisakan 20 pemain saja,” ujar Faisyal Husin didampingi asisten manajer Sukisno Winata.

Sesuai dengan data yang ada, dari jumlah 20 pemain tersebut termasuk empat pemain asing seleksi yakni gelandang asal  Brasil, Antonio Teles serta tiga pemain asing yang baru tiba di Balikpapan yakni bek Cristian A Febre S (Chili), striker Michel Di Piedi (Palermo) dan gelandang Ezequiel Gonzales (Argentina). Dari 20 pemain yang lolos seleksi tersebut menurut Faisyal belum menjadi jaminan untuk tetap bertahan di Persiba. Pasalnya seleksi masih berlaku hingga beberapa hari ke depan.

“Yang lolos seleksi sekarang bukan berarti mereka sudah aman. Jumlah ini masih bisa mengerucut lagi, karena sesuai keinginan pengurus dan tentunya manajemen sendiri, skuat Persiba musim ini harus berbeda dan lebih kuat dari sebelumnya. Karena itu kami ingin punya pemain dengan kualitas baik didukung postur yang baik pula serta usianya pun relatif muda,” terang Ical – sapaan akrab Faisyal Husin.

Memang wajar jika Ical belum berani memastikan nama-nama pemain seleksi yang lolos sementara ini bakal berkostum biru Beruang Madu. Dari pantauan Balikpapan Pos (Grup JPNN.com), terdapat beberapa wajah lama memang masih menghiasi seleksi  tersebut.

Wajah lama yang matang jam terbang dan kerap mengikuti seleksi dalam beberapa musim terakhir di Persiba terdapat nama seperti Tito Purnomo, Rusdiansyah “Aco” serta penjaga gawang Decky. Serta beberapa pemain gaek lainnya seperti Johan Ibo dan Ledi Utomo pun bersaing untuk merebut satu tempat di skuat biru Persiba yang diproyeksikan mengarungi musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015. (san/jpnn)


BALIKPAPAN - Dari sedikitnya 50 pemain yang ikut seleksi bersama tim Persiba Balikpapan sejak Senin (9/12) hingga Selasa (10/12) kemarin, akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News