Seleksi PPPK 2024, Andree Algamar: Jangan Tergiur dengan Iming-Iming Siapa pun

Seleksi PPPK 2024, Andree Algamar: Jangan Tergiur dengan Iming-Iming Siapa pun
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

jpnn.com - PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, telah resmi membuka seleksi penerimaan PPPK 2024 mulai Selasa (1/10) hingga Minggu (20/10).

Pada 2024 ini, Pemkot Padang menyediakan 4.899 formasi PPPK, yang terdiri dari 320 untuk tenaga guru, 140 tenaga kesehatan, dan 4.439 tenaga teknis.

Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar mengingatkan peserta seleksi penerimaan PPPK 2024 tidak tertipu iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan.

"Jangan tergiur dengan iming-iming siapa pun agar lulus. Tidak ada celah bagi oknum yang menjanjikan kelulusan," katanya di Padang, Rabu (2/10).

Dia memastikan bahwa proses seleksi PPPK berlangsung transparan dan berbasis kompetensi, sehingga tidak ada pihak mana pun yang bisa memberikan jaminan kelulusan di luar mekanisme yang telah ditetapkan.

Dia pun meminta supaya peserta mempersiapkan diri dengan matang, tetap teliti dalam mengisi setiap dokumen yang dipersyaratkan dengan memperhatikan persyaratan umum maupun khusus. "Jangan berharap pada pihak lain," tegasnya.

Lebih lanjut Andree menyebut seleksi PPPK 2024 akan dibagi dalam dua tahap. 

Adapun tahap pertama akan dimulai tesnya rentang 2-19 Desember 2024. Jumlahnya 2.405 orang.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengingatkan peserta seleksi PPPK 2024 tidak tertipu iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News