Selingkuh Dapat Menyebabkan Kanker Serviks

Selingkuh Dapat Menyebabkan Kanker Serviks
Selingkuh Dapat Menyebabkan Kanker Serviks
BANDUNG - Kanker serviks masih berada di peringkat pertama penyebab kematian wanita di Jawa Barat. Angka penderita kanker ini terus bertambah setiap tahunnya sejak lima tahun lalu.

"Jumlah yang meninggalnya pun terus meningkat setiap tahunnya," kata dr Nining S Sudiro, Sekretaris Yayasan Kanker Indonesia Jabar, seperti diberitakan Bandung Ekspres (JPNN Grup), Minggu (21/4).

Setidaknya 1-2 wanita tiap harinya  di Jawa Barat meninggal akibat kanker serviks. Hal itu terjadi, imbuh Nining, karena kanker serviks kerap terdeteksi ketika sudah memasuki stadium minimal 2. "Malah biasanya ketahuan ketika sudah parah," katanya.

Menurut dr Nining, gejala awal kanker serviks tidak bisa dirasakan. "Biasanya baru ketahuan setelah ada gejalanya. Dan orang-orang biasanya baru memeriksakan setelah ada gejalanya. Itulah yang membuat deteksi kanker serviks terlambat," jelas wanita kelahiran Jakarta, 11 April 1958.

BANDUNG - Kanker serviks masih berada di peringkat pertama penyebab kematian wanita di Jawa Barat. Angka penderita kanker ini terus bertambah setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News