Semen Indonesia Lebarkan Sayap ke Myanmar

Semen Indonesia Lebarkan Sayap ke Myanmar
Semen Indonesia Lebarkan Sayap ke Myanmar
JAKARTA- PT Semen Gresik yang baru saja berganti nama menjadi PT Semen Indonesia, terus berusaha mengembangkan sayapnya. Setelah mengakuisisi perusahaan Semen di Vietnam, Semen Indonesia terus gencar mengincar pabrik semen di Myanmar sebagai tempat ekspansinya.

Tak tanggung-tanggung, Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Soetjipto, menyebutkan, pihaknya akan serius melakukan ekspansi ini pada kuartal II tahun 2013. Saat ini pihaknya masih fokus mengurus ekspansi ke Vietnam.

"Kita bisa lebih serius semester II tahun 2013 nanti. Kita tahu memang sesuai kapasitas kira-kira ruang Semen Gresik investasi di sana kapasitasnya 1 juta ton per tahun," ujar Dwi saat konfrensi pers di Hotel Crown Jakarta, Kamis (20/12).

Dia mengaku saat ini telah menemui beberapa calon partner lokal dan terus melakukan penjajakan. Namun dia menegaskan ekspansi ke Myanmar bisa difokuskan setelah pabrik semen di Vietnam terintegrasi dengan Semen Gresik.

JAKARTA- PT Semen Gresik yang baru saja berganti nama menjadi PT Semen Indonesia, terus berusaha mengembangkan sayapnya. Setelah mengakuisisi perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News