Semen Padang Gagal Kalahkan 10 Pemain Gresik United

Semen Padang Gagal Kalahkan 10 Pemain Gresik United
Semen Padang Gagal Kalahkan 10 Pemain Gresik United

jpnn.com - PADANG -- Semen Padang FC nyaris menelan kekalahan ketiga di kandang sendiri dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini terjadi saat tim berjuluk Kabau Sirah itu menjamu Gresik United di Stadion H Agus Salim Padang, kemarin (3/5).

Pada laga yang dipimpin wasit Gerry RP itu, Semen Padang langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Namun, ketatnya pertahanan Gresik yang dikomandoi kapten tim Otavio Dutra, membuat Esteban Vizcarra dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan tim tamu tersebut.

Sementara itu, Gresik United mengandalkan serang balik cepat untuk memborbardir pertahanan Kabau Sirah yang diisi kwartet Saepuloh, Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, dan Novan Setya Sasongko.

Ternyata strategi tersebut mampu membuat Gresik unggul terlebih dahulu. Di mana dari sebuah serangan balik cepat ditambah kesalahan komunikasi antara kiper Semen Padang Fakhrurrazi dengan bek Saepuloh Maulana, sebuah gol lahir dari sontekan Kacung Khoirul M pada menit ke-24.

Unggul 1-0 menaikkan kepercayaan diri para pemain Gresik United. Mereka pun lambat laun mampu mengimbangi main permainan para penggawan Kabau Sirah. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Semen Padang kembali mencoba untuk mendominasi laga. Baru tiga menit berjalan, striker Ezequiel Gonzales pun mendapat peluang bagus membobol gawang Gresik yang dikawal Sukasto Efendi.

Saat itu, Airlangga Sucipto yang menerobos sisi kanan pertahanan lawan memberi umpan datar ke mulut gawang Gresik. Bola tersebut dapat dijangkau Ezequiel Gonzales. Sayang, hasilnya melebar tipis k kanan gawang Gresik United.

Gawang tim tamu yang lebih banyak bertahan di babak ini, kembali dapat ancaman menit ke-58. Kali ini lewat shooting keras Nur Iskandar yang membentur tiang gawang.

PADANG -- Semen Padang FC nyaris menelan kekalahan ketiga di kandang sendiri dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini terjadi saat tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News