Sementara, 2-4 Pemilih Pakai KTP di Tiap TPS

Sementara, 2-4 Pemilih Pakai KTP di Tiap TPS
Sementara, 2-4 Pemilih Pakai KTP di Tiap TPS
JAKARTA - Hingga saat ini, memang belum ada data resmi berapa orang pemilih yang datang mencontreng dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendaftar di tempat pemungutan suara (TPS). Namun seperti dikatakan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, berdasarkan data sementara yang ada, warga yang memilih dengan menggunakan KTP di tiap TPS diperkirakan antara 2-4 orang.

"Kita belum dapat data resmi berapa. Tapi berdasarkan laporan, 2-4 orang per TPS. Dan tidak semua TPS juga ada warga yang menggunakan KTP," ucap Hafiz di Mabes Polri, Rabu (8/7).

Lebih lanjut dikatakan Hafiz, data akhir tentang berapa jumlah yang datang mencontreng dengan menggunakan KTP, bisa didapat dari formulir yang diserahkan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Pasalnya, formulir tersebut diisi khusus bagi warga yang tak tercantum dalam DPT dan menggunakan KTP. "Kita juga masih menunggu rekapitulasi akhir dari pemilih yang menggunakan KTP," lanjutnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil didapat dari Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, tercatat ada 20 orang di Maluku yang menggunakan KTP untuk mencontreng. "Data yang kita dapat, untuk daerah di seluruh Maluku, ada 20 pemilih yang menggunakan KTP," katanya.

JAKARTA - Hingga saat ini, memang belum ada data resmi berapa orang pemilih yang datang mencontreng dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News