Semester 1 2024, Jumlah Penumpang LRT Jabodebek Naik Signifikan

Semester 1 2024, Jumlah Penumpang LRT Jabodebek Naik Signifikan
LRT Jabodebek. Ilustrasi. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - LRT Jabodebek berhasil melayani 8.685.648 pengguna hingga semester I 2024.

Setiap bulannya pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan, dengan rata-rata peningkatan 8% tiap bulannya pada periode Januari sampai Juni 2024.

Adapun jumlah pengguna tertinggi pada semester I pada Juni yang mencapai 1.736.940 pengguna.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono, menuturkan peningkatan ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan utama dalam bertransportasi sehari-hari.

"Selain peningkatan jumlah pengguna yang signifikan, LRT Jabodebek juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya ini termasuk peningkatan keandalan operasional, penambahan frekuensi perjalanan, pengurangan waktu tunggu antar kereta, serta peningkatan fasilitas di stasiun," ujar Mahendro.

Mahendro menambahkan dukungan dari pemangku kepentingan, seperti Kementerian Perhubungan dalam menetapkan tarif promo LRT Jabodebek, juga menjadi faktor penting dalam meningkatnya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.

Selain itu, hadirnya tarif promo memungkinkan lebih banyak masyarakat untuk menikmati layanan transportasi yang efisien dan nyaman.

Saat ini, LRT Jabodebek mengoperasikan 336 perjalanan pada hari kerja dan 260 perjalanan pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional. Hal tersebut didukung oleh data operasional yang menunjukkan konsistensi tingkat ketepatan jadwal atau On Time Performance (OTP) yang tinggi.

LRT Jabodebek juga berkomitmen untuk menghadirkan perjalanan yang aman bagi penggunanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News