Semoga Terwujud, Liga 1 dan 2 Digelar dengan Kehadiran Penonton

Semoga Terwujud, Liga 1 dan 2 Digelar dengan Kehadiran Penonton
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, LIB mengkaji soal potensi kehadiran penonton pada Liga 1 dan Liga 2 saat pandemi, seperti diutarakan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Kami sedang menghitung-hitung kemungkinan itu. Kami pun terus berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, yang perwakilannya selalu hadir di setiap laga Piala Menpora, dan mereka juga ikut mengkajinya,” ujar Akhmad Hadian ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Senin (12/4).

Menko PMK Muhadjir Effendy sebelumnya meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) kemarin.

Saat itu ia meminta kepada PSSI untuk mempelajari dan membuat proposal, agar Liga 1 dan 2 musim 2021 dapat dihadiri penonton sejumlah 20-30 persen dari kapasitas maksimal stadion.

Menurut Akhmad Hadian, kebijakan untuk mempersilakan penonton dengan jumlah tertentu hadir di stadion saat pandemi COVID-19, bisa saja dikeluarkan.

Namun, hal tersebut memerlukan pertimbangan yang serius, terutama dari segi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Prosedur medis, lanjut Akhmad Hadian, harus lebih ketat daripada saat kompetisi tanpa penonton.

Penyesuaian dari segi infrastruktur juga harus diperhatikan seperti tentang digitalisasi pemesanan tiket dan pemutakhiran terobosan basis data.

Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Tanah Air, semoga pelaksanaan Liga 1 dan 2 digelar dengan kehadiran penonton.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News