Sempat Diisukan Negatif dari Kampanye Lawan, Survei Lucianty Tetap Terdepan

Sempat Diisukan Negatif dari Kampanye Lawan, Survei Lucianty Tetap Terdepan
Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) Lucianty. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Popularitas Calon Bupati Muba Lucianty tidak tergoyahkan meskipun sempat dihadapkan pada isu negatif terkait masa lalunya sebagai mantan narapidana kasus korupsi.

Dukungan masyarakat terhadap pasangan Lucianty-Syaparuddin makin solid. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari kaum muda, petani, nelayan, pelaku UMKM, hingga tokoh agama dan ulama, memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini.

Begitupun masyarakat Muba yang tidak terpengaruh oleh kampanye hitam dari pasangan lawannya.

Masyarakat melihat niat tulus Lucianty untuk membangun Muba secara berkelanjutan.

Sehingga, dalam beberapa pekan terakhir, Lucianty berhasil menarik simpati masyarakat dengan program-program konkret yang ditawarkan.

Pengamat politik Muhammad Haekal Afafah menilai bahwa meningkatnya elektabilitas Lucianty adalah hasil dari program yang jelas dan rekam jejak manajerial yang kuat.

"Ini membuat masyarakat percaya bahwa dia dapat membawa perubahan nyata di Muba," ujar Haekal, Jumat (25/10/2024).

Dukungan solid ini juga dibuktikan dari hasil survey terbaru Pusat Kajian Pemilu Indonesia (PUSKAPI) yang dirilis pada Rabu (23/10/2024) lalu.

Menjelang Pilkada 2024, elektabilitas Calon Bupati Musi Banyuasin Lucianty masih tertinggi, meskipun sebelumnya sempat diisukan negatif terkait masa lalunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News