Semua Calon Ketum PSSI Digugurkan

Semua Calon Ketum PSSI Digugurkan
CUCI TANGAN - Ketua Komite Banding Tijpta Lesmana, Wakil Ketua Gayus Lumbuun dan anggota Alfred Simanjuntak, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (25/2), di Hotel Santika, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Keputusan yang tergolong tidak lazim dikeluarkan oleh Komite Banding (Pemilihan Pengurus) PSSI yang diketuai oleh Tjipta Lesmana. Komite yang sebelumnya disebut berhak menganulir, atau malah mengesahkan (sehingga bersifat mengikat, Red) keputusan Komisi Pemilihan PSSI itu, Jumat (25/2) sore, justru menggugurkan kesemua (empat orang) calon Ketum PSSI.

Lewat sebuah konferensi pers yang digelar di salah satu hotel di Jakarta, Komite Banding menyatakan menolak banding yang diajukan dua bakal calon (Ketum) yang sebelumnya gagal, George Toisutta dan Arifin Panigoro, sekaligus juga menolak hasil keputusan Komisi Pemilihan. Artinya, dua calon Ketum yang dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan - berdasarkan verifikasi - sebelumnya, yakni Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie, juga akhirnya ditolak.

Keputusan ini oleh beberapa pihak, mungkin bisa dipandang sebagai langkah 'cuci tangan' dari Komite Banding, selain bisa jadi juga merupakan semacam 'jalan tengah' sementara. Tjipta Lesmana sendiri, saat menyampaikan pengumuman tersebut, mengisyaratkan adanya pertimbangan faktor situasi terakhir - aksi demontrasi dan lain-lain - di tanah air tersebut.

"Berdasarkan desakan, tekanan, intervensi dan sebagainya... (maka) Komite Banding memutuskan menolak banding dari para pembanding (pengaju banding), serta (pada waktu bersamaan) menolak hasil keputusan Komisi Pemilihan. Titik," tegas Tjipta membacakan keputusan itu di hadapan media massa, sembari sempat terlihat berpikir keras ketika hendak menyampaikannya.

JAKARTA - Keputusan yang tergolong tidak lazim dikeluarkan oleh Komite Banding (Pemilihan Pengurus) PSSI yang diketuai oleh Tjipta Lesmana. Komite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News