Semua Juara Grup, Lolos ke 8 Besar PD 2014

Semua Juara Grup, Lolos ke 8 Besar PD 2014
Pelatih Amerika Serikat Jurgen Kilnsmann menyalami pemain Belgia Eden Hazard usai laga kedua tim di 16 Besar Piala Dunia. Getty images

jpnn.com - SALVADOR- Rampung sudah 16 Besar Piala Dunia. Delapan tim sudah memastikan tempat di quarterfinal World Cup Brasil 2014.

Belgia menjadi kontestan terakhir 8 Besar, usai pasukan arahan Marc Wilmots itu menyingkirkan Amerika Serikat lewat duel sengit yang berakhir dengan skor 2-1 (after extra time) di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2//7).

Dengan lolosnya Belgia, maka semua kontestan quarterfinal adalah juara masing-masing grup.

Brasil, juara Grup A melenggang ke 8 Besar usai menaklukkan runner up Grup B Chile lewat drama adu penalti 3-2 (1-1). Belanda si jawara Grup B menang 2-1 atas runner up Grup B Meksiko.

Juara Grup C, Kolombia lolos ke 8 Besar usai mengalahkan runner up Grup D Uruguay dengan skor 2-0. Sementara juara Grup D, Kosta Rika lolos setelah mengalahkan runner up Grup C, Yunani lewat adu penalti 5-3 (1-1).

Juara Grup E, Prancis berhasil menang atas runner up Grup F Nigeria dengan skor 2-0. Sementara juara Grup F, Argentina menang atas runner up Grup E Swiss dengan skor 1-0.

Juara Grup G, Jerman ke 8 Besar usai mengalahkan runner up Grup H Aljazair dengan skor 2-1. Dan terakhir  Belgia si jawara Grup H menang 2-1 atas runner up Grup G Amerika Serikat.

Pada Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan, peserta 8 Besar tidak semuanya dari juara grup. Saat itu wakil Afrika, Ghana membuat perbedaan menjadi satu-satunya runner up grup yang lolos ke 8 Besar.

SALVADOR- Rampung sudah 16 Besar Piala Dunia. Delapan tim sudah memastikan tempat di quarterfinal World Cup Brasil 2014. Belgia menjadi kontestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News