Senator DKI Usulkan Irman jadi Pendamping Prabowo

Senator DKI Usulkan Irman jadi Pendamping Prabowo
Senator DKI Usulkan Irman jadi Pendamping Prabowo
JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, dinilai pantas diusung sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2014 mendatang. Namun karena pintu pendaftaran capres hanya melalui partai politik (parpol), maka Irman diharapkan bisa menggandeng tokoh lain dari kalangan parpol.

Dukungan bagi Irman agar maju pada Pilpres 2014 itu disuarakan anggota DPD asal DKI, Supardi Achil.  Menurutnya, Irman punya banyak nilai lebih sehingga pantas jadi capres ataupun cawapres. "Pak Irman itu punya leadership yang mumpuni. Ia juga bisa menempatkan diri sebagai negarawan," kata Supardi kepada JPNN  di Jakarta, Sabtu (5/1).

Selain itu Supardi juga menganggap Irman punya rekam jejak yang baik. Sebagai pejabat negara, sebutnya, Irman relatif bersih dari kasus korupsi. "Tidak pernah juga terdengar kasus moral atau kasus-kasus kecil," beber Supardi.

Namun senator asal DKI itu mengakui, konstitusi memang tidak memungkinkan capres dari jalur independen. Karenanya, mau tidak mau Irman harus diusung parpol.

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, dinilai pantas diusung sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News