Seno Aji Sebut Rudy Mas’ud Telah Berangkatkan Ratusan Orang untuk Umrah Pakai Dana Pribadi

Seno Aji Sebut Rudy Mas’ud Telah Berangkatkan Ratusan Orang untuk Umrah Pakai Dana Pribadi
Rudy Mas'ud-Seno Aji pasangan cagub dan cawagub pada Pilkada Kaltim 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah fakta menarik terungkap tentang calon gubernur Kalimantan Timur Rudy Mas’ud dalam debat calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Kalimantan Timur 2024 yang berlangsung di Plenary Hall Kawasan Gelora Kadrie Oening Samarinda pada Rabu (23/10).

Ternyata, Rudy telah memberangkatkan ratusan orang pergi umrah menggunakan uang pribadinya, sebuah informasi yang jarang diketahui oleh publik.

Selama sesi tanya jawab antarcawagub dalam debat, calon wakil gubernur Hadi Mulyadi mempertanyakan tentang salah satu program andalan pasangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji, yaitu GRATISPOL, yang mencakup program haji dan umrah gratis untuk marbot masjid.

Menurut Hadi, biaya untuk program ini tidak sedikit sehingga dia bertanya berapa banyak orang yang akan diberangkatkan.

“Kalau dihajikan lagi saya juga mau,” ucap Hadi.

Menjawab pertanyaan ini, Seno Aji menjelaskan bahwa program umrah dan haji gratis dalam GRATISPOL memang khusus ditujukan untuk para marbot masjid yang selama ini telah berkontribusi menjaga dan merawat rumah ibadah.

Seno juga mengungkapkan fakta yang mungkin mengejutkan banyak orang: Rudy Mas’ud sudah memberangkatkan ratusan orang untuk melaksanakan ibadah umrah menggunakan dana pribadinya.

“Soal berangkat umrah gratis, calon gubernur kami ini (sudah berangkatkan) ratusan orang umrah pakai uang pribadi,” ujar Seno Aji sambil menunjuk Rudy Mas’ud.

Rudy telah memberangkatkan ratusan orang pergi umrah menggunakan uang pribadinya, sebuah informasi yang jarang diketahui oleh publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News