Sepatu Flu Game Michael Jordan Laku Rp 1,2 Miliar

Sepatu Flu Game Michael Jordan Laku Rp 1,2 Miliar
Michael Jordan. Getty Images

jpnn.com - Sepatu merek Nike yang sempat digunakan Michael Jordan dalam pertandingan penentuan NBA tahun 1997, terjual senilai USD 104.765 atau lebih dari Rp 1,25 miliar (1 USD = Rp 12 ribu). Sepatu seri Air Jordan warna merah hitam yang dibubuhi tanda tangan Michael Jordan tersebut, dibeli oleh orang tak disebutkan namanya lewat lelang di situs Grey Flannel Auction.

Pertandingan final game ke-5 antara Chicago Bulls melawan Utah Jazz pada 11 Juni 1997 masuk dalam salah satu pertandingan terkenal NBA, karena saat bertanding Jordan dalam kondisi flu berat. Meski tak fit, Jordan berhasi mengantarkan timnya memenangkan pertandingan dengan menyumbang 38 poin, 7 rebound, dan 5 assist.

Media Amerika menyebut pertandingan tersebut sebagai "Flu Game."
Bulls akhirnya jadi juara NBA setelah menumbangkan Utah Jazz pada game keenam. Sepatu bersejarah itu diberikan Jordan pada ball boy Utah Jazz, Preston Truman yang memintanya sebagai kenang-kenangan.

Laman ESPN yang dikutip Jumat (13/12), menyebut hasil lelang ini menumbangkan rekor sepatu bekas pakai yang juga dipegang Jordan senilai USD 31.070 sekitar Rp 372 juta, sekitar sebulan lalu. Sepatu tersebut dipakai legenda hidup olahraga asal Amerika Serikat itu di masa-masa awal kariernya di NBA.

Truman memperkirakan tingginya harga sepatu karena dia memiliki bukti otentik. Bukti tersebut berupa foto yang mengambarkan Jordan tengah membubuhkan tanda tangan di bagian samping kiri sepatu. (pra/jpnn)


Sepatu merek Nike yang sempat digunakan Michael Jordan dalam pertandingan penentuan NBA tahun 1997, terjual senilai USD 104.765 atau lebih dari Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News