Sepertiga Kekuatan Polri Amankan Lebaran

Sepertiga Kekuatan Polri Amankan Lebaran
Sepertiga Kekuatan Polri Amankan Lebaran
JAKARTA - Kepolisian menggelar operasi besar-besaran dalam pengamanan Lebaran 2009 ini. Melalui operasi bersandi Ops Ketupat lebaran 2009 yang digelar 13 hingga 28 September ini, sebanyak 120.776 personil atau hampir sepertiga kekuatan kepolisian dikerahkan.

Dalam operasi tersebut, personil kepolisian akan disebar dan dibagi dalam sekala prioritas tingkat I hingga IV.  “Operasi ini bersifat kewilayahan dengan kendali pusat, yang artinya tanggungjawab ada pada tiap-tiap Kapolda,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Nanan Soekarna, disela-sela buka puasa bareng dengan wartawan di Restoran Pulau Dua Senayan, Kamis (10/9).

Menurut Nanan, dalam operasi ini Polisi juga diperkuat instansi terkait serta mitra Kamtibmas polisi di daerah. Meski demikian, Mabes Polri tetap mem-back up penuh pengamanan yang diserahkan ke masing-masing Polda.

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, Gakkum/Represif (penegakan hukum) yang didukung deteksi dini guna mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” kata Nanan.

JAKARTA - Kepolisian menggelar operasi besar-besaran dalam pengamanan Lebaran 2009 ini. Melalui operasi bersandi Ops Ketupat lebaran 2009 yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News