Sepi Bukan Karena Long Weekend

Sepi Bukan Karena Long Weekend
Sepi Bukan Karena Long Weekend
JAKARTA - Tingkat partisipasi warga DKI Jakarta pada pilgub putaran kedua, Kamis (20/9), diperkirakan cukup rendah. Ambil contoh, sebuah TPS di Jembatan Gantung, samping pabrik ABC Heinz, Jakarta Barat, tampak sepi meski sudah pukul 09.30 Wib.

Tidak perlu antre, para pemilih datang langsung bisa menggunakan hak suaranya. Bahkan, ada selang beberapa menit antara satu pemilih dengan pemilih berikutnya, di jam yang diperkirakan padat antre itu.

Pengamat politik dari Carta Politika, Yunarto Wijaya, juga mengaku mendengar kabar bahwa pencoblosan putaran kedua ini relatif sepi, setidaknya dibanding pada putaran pertama.

Menurutnya, pemicu kondisi ini bukan karena banyaknya warga DKI yang memilih melancong, ke puncak Bogor misalnya, dibanding menggunakan hak pilihnya. Disinyalir sebagian warga DKI memanfaatkan libur hari pencoblosan ini untuk plesiran, hingga hari Minggu (23/9) mendatang. Jumat dianggap hari kejepit dan sekalian cuti kerja.

JAKARTA - Tingkat partisipasi warga DKI Jakarta pada pilgub putaran kedua, Kamis (20/9), diperkirakan cukup rendah. Ambil contoh, sebuah TPS di Jembatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News