Serahkan Bantuan Rp 29 Miliar Lebih di Ambon, Mensos Gus Ipul Sampaikan Hal Ini

Serahkan Bantuan Rp 29 Miliar Lebih di Ambon, Mensos Gus Ipul Sampaikan Hal Ini
Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyapa penerima bantuan kursi roda cerebral palsy di Kota Ambon, Kamis (3/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, AMBON - Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan bantuan sejumlah Rp 29.884.920.800 kepada masyarakat miskin dan rentan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (3/10).

Bantuan yang diserahkan terdiri dari bantuan PKH, bantuan sembako, bantuan yatim piatu (YAPI), dan bantuan ahli waris korban bencana.

Selain itu, ada juga 121 paket bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), berupa paket nutrisi, 31 unit alat bantu disabilitas (kursi roda, tongkat, kruk dan walker.

Kemudian 2 armada penangkapan ikan kepada kelompok nelayan, serta bantuan bufferstock kesiapsiagaan penanganan bencana.

Bantuan langsung diserahkan secara simbolis oleh Mensos Gus Ipul kepada Pj Gubernur Maluku Sadali di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku.

"Lebih dari Rp 29 miliar ini untuk kota Ambon," kata Mensos Gus ipul di hadapan 70 penerima manfaat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Gus Ipul menyampaikan upaya peningkatan kesejahteraan sosial di Ambon ini merupakan mandat dari presiden kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

"Salah satunya adalah hari ini kita saksikan dalam bentuk bantuan rehabilitasi sosial dan juga dalam rangka pemberdayaan sosial," katanya.

Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan bantuan sejumlah Rp 29 miliar di Ambon, simak yang disampaikannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News