Serang Foke, Prijanto Dituding Berkoalisi dengan Jokowi

Serang Foke, Prijanto Dituding Berkoalisi dengan Jokowi
Prijanto. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Mundurnya Prijanto dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta diduga berkaitan dengan Pilkada DKI 2012. Prijanto diduga sengaja mundur untuk mencoreng citra calon gubernur incumbent, Fauzi Bowo. Hal ini disampaikan pengamat politik, Agung Nur Farah dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (4/9).

Agung menduga, ada sebuah rencana sistematis untuk menjatuhkan elektabilitas Fauzi dimata masyarakat. "Tudingan-tudingan dan alasan yang diberikan Prijanto bahwa dia tidak bisa bekerja sama dengan Foke di akhir-akhir masa jabatannya membuat runyam Foke, seperti diciptakan bahwa ada pecah kongsi di dalam Pemprov DKI," kata Agung.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Perbankan Indonesia (Stekpi) itu berspekulasi, cara ini dilakukan demi mendongkrak popularitas dan elektabilitas calon gubernur Joko Widodo atau Jokowi. Alasannya, menurut Agung, Prijanto memiliki kedekatan dengan PDIP yang menjadi partai pengusung Jokowi. Kecurigaan Agung bertambah karena waktu pengunduran Prijanto yang terlalu dekat dengan waktu pencalonan Jokowi sebagai calon gubernur oleh PDIP.

Menurutnya, terlalu banyak kebetulan dalam peristiwa ini untuk tidak mencurigai motif Prijanto. "Sejak awal sebenarnya Foke berada di atas angin. Semua hal itu menjadi runyam buat Foke ketika Prijanto melakukan langkah-langkah pembusukan terhadap Foke. Saya melihat ada keterkaitan antara mundurnya Prijanto, tuduhan-tuduhan Prijanto terhadap Foke dan pencitraan terhadap Jokowi yang terjadi bersamaan," ujar Agung.

JAKARTA - Mundurnya Prijanto dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta diduga berkaitan dengan Pilkada DKI 2012. Prijanto diduga sengaja mundur untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News