Serba Sama di Bernabeu

Serba Sama di Bernabeu
Estadio Santiago Bernabeu. Foto: Perso.wannadoo.es.
MADRID - Estadio Santiago Bernabeu bakal menjadi saksi bisu final Liga Champions, Sabtu (22/5) besok. Bagi kedua finalis sendiri, Inter Milan dan Bayern Munchen, bermain di Bernabeu bukan sesuatu yang asing. Kedua klub sama-sama pernah empat kali berlaga di stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton itu. Semuanya di ajang Liga Champions.

Hasilnya pun sama. Baik Inter maupun Bayern hanya pernah sekali mencuri kemenangan dari penguasa Bernabeu, Real Madrid. Sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Apabila Inter berjaya di Bernabeu pada second leg semifinal Liga Champions 1967, Bayern meraih victory-nya pada first leg semifinal 2001. Skor yang dicatat kedua tim sama, 1-0.

Seolah kebetulan, di skuad finalis terdapat pemain yang sangat familiar dengan Bernabeu, karena berstatus mantan pemain Real. Mereka adalah winger Bayern Arjen Robben dan gelandang serang Inter Wesley Sneijder. Keduanya sama-sama berkebangsaan Belanda dan mengemas tiga gol di Liga Champions musim ini.

"Seperti mimpi jadi kenyataan bagi saya maupun Sneijder. Kami sama-sama belum pernah tampil di final Liga Champions. Pertemuan kami pasti bakal menarik," kata Robben di situs resmi UEFA, Kamis (20/5).

MADRID - Estadio Santiago Bernabeu bakal menjadi saksi bisu final Liga Champions, Sabtu (22/5) besok. Bagi kedua finalis sendiri, Inter Milan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News