Sergio Sebut Djibril Striker Berkelas

Sergio Sebut Djibril Striker Berkelas
Sergio Sebut Djibril Striker Berkelas

BANDUNG -Mantan striker Barito Putera Djibril Coulibaly dipastikan akan mengisi pos barisan penyerang “Maung Bandung” di kompetisi musim depan. Bagaimana tanggapan bomber andalan Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013, Sergio van Dijk"  
Striker naturalisasi asal Belanda itu tidak dibuat gusar dengan kedatangan eks penyerang Timnas Mali itu.

Sergio juga tidak ingin memusingkan soal persaingan di lini depan Persib yang akan semakin ketat pascakedatangan Djibril. Sebanding dengan persaingan itu, menurut pengoleksi 21 gol Persib di musim lalu itu, lini depan Persib justru akan semakin tajam.

Menurut pencetak gol terbanyak di A-League musim 2010/11 itu, Djibril juga akan menjadi tandem yang bagus baginya untuk membombardir pertahanan tiap lawan. Bahkan mantan pilar Timnas Indonesia itu menganggap kedatangan Djibril sangat penting untuk memutus dominasi Boaz Solossa. "Hadirnya Djibril penting buat tim, akan bisa memperbesar peluang juara," ujar top skor 'Pangeran Biru' di ISL 2013 itu.

Pilar pemilik nomor punggung 10 di Persib itu mengakui Djibril punya kualitas dan naluri mencetak gol yang tinggi. "Djibril penyerang yang berkelas, ia bisa mencetak banyak gol. Ia bagus untuk Persib, semoga bisa cepat beradaptasi," imbuh pemain yang sempat diisukan akan hengkang ke Liga Iran itu.

Di ISL musim lalu, Sergio mengemas 21 gol dari 29 kali penampilannya. Begitu halnya dengan Djibril, pemain 27 tahun itu memang didatangkan Djadjang Nurdjaman karena produktifitas golnya. Saat bersama Barito, Djibril mengoleksi 21 gol dari 29 kali penampilan.

Menghadapi kompetisi musim 2014, Djadjang Nurdjaman tidak cuma merekrut Djibril untuk ditandemkan dengan Sergio, namun Djibril didatangkan bersama penggawa lainnya yang juga merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan Barito di ISL musim lalu, Makan Konate untuk mengisi pos gelandang. Duet Sergio dan Djibril diharapkan bisa membawa Persib kampiun di pentas kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air musim depan. (ran)


BANDUNG -Mantan striker Barito Putera Djibril Coulibaly dipastikan akan mengisi pos barisan penyerang “Maung Bandung” di kompetisi musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News