Seri 13 MotoGP Menguras Emosi Hayden

Seri 13 MotoGP Menguras Emosi Hayden
Nicky Hayden. Getty Images

jpnn.com - MISANO - Balapan MotoGP seri ke-13 memang berstatus milik San Marino. Namun, balapan tersebut akan digeber di Sirkuit Misano yang tak jauh dari Bologna, Italia. Artinya, Ducati tak ubahnya seperti tuan rumah.

Nah, dengan fakta tersebut, para pembalap Ducati tentu dituntut mendapatkan hasil bagus di balapan yang akan dilangsungkan Minggu, (15/9) mendatang. Namun, bagi Nicky Hayden, balapan tersebut bakal sangat menguras emosinya.

Pasalnya, inilah kali terakhir Hayden akan membalap di kelas MotoGP di depan publik Italia. Seperti diketahui, pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat (AS) tersebut memang memutuskan hengkang dari Ducati akhir musim nanti.

“Balapan di Misano nanti akan pahit dan manis untuk saya. Itu adalah balapan terakhir saya di Italia bersama Ducati. Saya tidak bisa mengatakan betapa saya mencintai sirkuit tersebut,” terang Hayden di laman Crash, Rabu (11/9).

Namun, peluang Hayden untuk memetik kemenangan di Misano sangatlah kecil. Selain performa yang masih amburadul, jawara dunia musim 2006 tersebut juga tak memiliki rekor bagus di Misano.

“Saya belum pernah mendapatkan hasil bagus di tempat itu. Namun, atmosfernya sangatlah luar biasa. Kami sudah melakukan tes di sana,” tegas mantan jagoan Honda tersebut. (jos/jpnn)


MISANO - Balapan MotoGP seri ke-13 memang berstatus milik San Marino. Namun, balapan tersebut akan digeber di Sirkuit Misano yang tak jauh dari Bologna,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News