Seribu Koperasi Tergolong Tidak Sehat

Seribu Koperasi Tergolong Tidak Sehat
Seribu Koperasi Tergolong Tidak Sehat
PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Koperasi dan UMKM melakukan pemetaan koperasi di Riau. Ini dilakukan, karena masih ditemukan sekitar 28 persen koperasi yang tergolong tidak sehat dan perlu pembinaan.

 " Ya masih banyak koperasi yang perlu pembinaan. Untuk itu kita lakukan pemetaan keseluruh Kab/Kota se Riau agar pengawasan dapat maksimal," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Indra Bangsawan, Rabu (3/10).

Menurutnya, salah satu tujuan dari pemetaan adalah melihat koperasi yang tidak aktif salam menjalankan tugas dan peranannya. Dari hasil itu akan dilanjutkan pada pembinaan secara menyeluruh.

Saat ditanyakan mengenai angka pasti koperasi yang tidak sehat di Riau, Indra mengaku tidak mengetahui secara detail. Hanya saja, sebagai gambaran, koperasi yang tidak sehat mencapai 28 persen dari seluruh koperasi yang ada di bumi melayu lancang kuning.

PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Koperasi dan UMKM melakukan pemetaan koperasi di Riau. Ini dilakukan, karena masih ditemukan sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News