Seribu Orang Rebutan Santunan Rp15.000

Seribu Orang Rebutan Santunan Rp15.000
Seribu Orang Rebutan Santunan Rp15.000
TASIK - Pemberian santunan uang di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, kemarin (7/12) siang sempat ricuh. Panitia kewalahan saat lebih dari seribu ibu-ibu pengajian meminta kupon santunan untuk ditukarkan dengan amplop berisi uang Rp 15.000.

Pantauan Radar (Group JPNN), panitia pembagi kupon kewalahan dan sempat terjepit oleh lebih seribu orang yang berdesakan meminta kupon. Pun dengan calon penerima sumbangan, ada yang sampai terjatuh. Maemunah (70), anggota pengajian asal Kalangsari, Kota Tasikmalaya terjatuh dan hampir terinjak-injak ibu-ibu yang lain. "Iya, untung bisa keluar. Pengap tadi," ujarnya usai mendapatkan kupon, kemarin.

Lokasi pemberian dan penukaran kupon dilaksanakan di lantai dua Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Ibu-ibu calon penerima sumbangan --yang berada di lantai dasar masjid-- secara serentak masuk ke lantai dua. Sedangkan di saat yang sama-sama, ibu-ibu yang tadinya melaksanakan pengajian di lantai dua turun untuk pulang, akibatnya kericuhan pun terjadi. Mereka berdesak-desakan di tangga masjid yang lebarnya tidak sampai dua meter itu.

Seorang angggota kelompok pengajian yang enggan disebutkan namanya, menuturkan, kericuhan tersebut diakibatkan lalainya panitia yang tidak bersiap mengantisipasi banyaknya peminat santunan. Seharusnya kata dia, panitia melakukan langkah antisipasi sehingga tidak terjadi kericuhan. "Harusnya tadi itu (kemarin, red) dibagi-bagi jadi beberapa kelompok agar tidak seperti ini. Kasihan yang tua-tua dan bawa anak," kata wanita setengah baya berkerudung merah itu.

TASIK - Pemberian santunan uang di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, kemarin (7/12) siang sempat ricuh. Panitia kewalahan saat lebih dari seribu ibu-ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News