Seru Nih, KLHK Gandeng MLH PP Muhammadiyah Gelar Lomba Stand Up Comedy Lingkungan Hidup

Seru Nih, KLHK Gandeng MLH PP Muhammadiyah Gelar Lomba Stand Up Comedy Lingkungan Hidup
Grand final lomba stand up comedy lingkungan hidup yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah akan digelar di Aula Rimbawan 1 Kantor KLHK pada Jumat (27/6) besok. Foto: Dokumentasi KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) bersama Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PP Muhammadiyah menyelenggarakan lomba stand up comedy lingkungan hidup.

Kegiatan yang mengusung tema besar 'Perilaku Ramah Lingkungan untuk Mendukung Tata Lingkungan yang Baik Menuju Penyelesaian Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan' serta subtema 'Kontribusi Tawa dalam Upaya Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadila.' itu akan digelar di Aula Rimbawan 1 Kantor KLHK pada Jumat (28/6) besok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari misi sosialisasi Ditjen PKTL demi ketercapaian program-program yang telah dicanangkan.

Lomba dengan format agenda yang unik dan menarik diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan lingkungan hidup secara efektif melalui humor.

Khususnya pada isu-isu besar terkait perilaku ramah lingkungan dan penataan lingkungan sebagai misi penyelesaian iklim yang disertai inovasi dan prinsip keadilan.

Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) sendiri merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan tata kelola kehutanan dan lingkungan di Indonesia.

Final lomba stand up comedy lingkungan ini diharapkan sebagai platform pengembangan ide dan inovasi dalam tubuh Ditjen PKTL terhadap beberapa misi program, seperti:

1. Peningkatan Tata Kelola Kehutanan: Melalui penguatan peraturan dan kebijakan, PKTL berkomitmen untuk menjaga kelestarian hutan dan memastikan pengelolaan hutan yang berkelanjutan.

Grand final lomba stand up comedy lingkungan hidup yang diselenggarakan KLHK dan MLH PP Muhammadiyah akan digelar besok, siapa yang akan tampil?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News