Serukan Referendum, Polisi Bubarkan Aksi KNPB

Serukan Referendum, Polisi Bubarkan Aksi KNPB
Serukan Referendum, Polisi Bubarkan Aksi KNPB
FAKFAK - Massa Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang merupakan salah satu organisasi yang bergerak dalam perjuangan Papua Merdeka, dibubarkan aparat Kepolisian Polres Fakfak saat akan menggelar orasi pelataran parkir pasar Thumburuny. Selain membubarkan orasi , polisi dengan kekuatan sekitar 100 orang juga memerintahkan pasukan militan KNPB berseragam loreng membongkar panggung dengan ukuran 3 x 4 meter dengan menurunkan dua spanduk dan membongkar sound sistem yang akan digunakan orasi.

Tidak saja itu, seluruh barang – barang bawaan anggota KNPB dan massa KNPB yang dibawa dalam kegiatan orasi Papua Merdeka  juga digeledah anggota polisi yang turun di lokasi pelataran parkir pasar Thumburuny.

Namun dari seluruh barang bawaan baik anggota dan massa KNPB tidak ditemukan bendera Papua Merdeka maupun dokumen – dokumen tentang gerakan separatis tersebut, hanya ditemukan beberapa helai pakaian loreng yang sering digunakan anggota militan KNPB.

Anggota polisi yang turun di pelataran parkir pasar Thumburuny yang dipimpin Kapolres Fakfak, saat membubarkan massa dan anggota KNPB tidak memdapatkan perlawanan karena massa yang baru berkumpul sekitar jam 9.00 wit lebih banyak perempuan dan anak – anak yang tidak mengetahui tentang kegiatan tersebut.

FAKFAK - Massa Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang merupakan salah satu organisasi yang bergerak dalam perjuangan Papua Merdeka, dibubarkan aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News