Serunya, Para Polisi Ini Beraksi Pakai Daster

Serunya, Para Polisi Ini Beraksi Pakai Daster
Aksi para polisi berdaster saat lomba masak. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - PASURUAN—Melihat polisi dengan seragam cokelat dan bersenjata tentu sudah biasa kita lakukan. Tapi kali ini anggota Polres Pasuruan Kota memilih memakai daster. Keseruan pakaian ala emak-emak yang dipakai para polisi ini terjadi saat mereka menggelar lomba memasak lintas satuan. Sambil memasak, para polisi berdaster itu berjoget ria.

Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Ahmad menyatakan, saat lomba dimulai, para perwira yang tidak biasa melakukan aktivitas memasak ini pun terlihat canggung.

“Mereka canggung menggoreng nasi sekaligus mencampur bumbu-bumbu dapur dalam waktu 15 menit. Karena lomba tersebut tidak boleh menggunakan bumbu instan, hasil gorengannya pun ada yang terlalu pedas, manis atau terlalu banyak garam.,” kata Ahmad, Sabtu (26/3). 

Sekitar 200 anggota kepolisian dari Polres Pasuruan itu hari Jumat kemarin memang melakukan kegiatan yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Mereka memakai baju bebas lalu berkumpul di arena permainan di kawasan Pegunungan Nongko Jajar.  

Dalam kegiatan tersebut aneka permainan pun digelar,  termasuk lomba memasak nasi goreng. Mereka rela harus sedikit berdandan dan memakai gincu, wig atau rambut palsu hingga ada juga yang memakai kerudung.  Tentunya dengan memakai daster.

Tidak hanya hasil masakan, polisi-polisi ini pun dituntut untuk bergoyang saat memasak. Para peserta pun mengaku lomba masak ini sangat lucu dan sulit karena harus memotong tomat, bawang sayur atau menggoreng tidak pernah dilakukan.  

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Yong Ferrydjon menjelaskan, kegiatan tersebut semata-mata untuk memberikan hiburan bagi anggota. Terutama demi meminimalisir tingkat stres yang bisa mengganggu selaku penegak hukum.

“Termasuk melibatkan anggota keluarganya untuk menghindari kepenatan karena banyaknya tugas-tugas yang biasa dilakukan. Termasuk mengenalkan sesama anggota polisi lintas satuan,”  ujar Yong.

Rencananya kegiatan yang bersifat hiburan dalam rangka membangun kebersamaan dalam korps seperti ini, akan terus dilakukan secara berkala. (mud/flo/jpnn) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News