Sesko TNI Harus Punya 2 Kelebihan

Sesko TNI Harus Punya 2 Kelebihan
Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan pada upacara pembukaan pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI tahun 2016, di Aula Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat (14/3). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan berharap agar Sesko TNI dapat lebih kreatif dan inovatif. Kreatif adalah aktualisasi kompetensi untuk mendatangkan sesuatu yang baru bagi kepentingan dan kebijakan strategi pembinaan TNI, baik pembinaan kemampuan, kekuatan maupun gelar TNI yang dilaksanakan secara inovatif  sesuai perkembangan terkini.

“Ini sejalan dengan tujuan pendidikan Sesko TNI yang menyiapkan Perwira Menengah TNI terpilih sebagai kader-kader pimpinan TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan dan profesional dalam bidang manajemen strategis pertahanan negara serta memiliki jasmani yang Samapta,” tegas Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan pada upacara pembukaan pendidikan Reguler XLIII Sesko TNI tahun 2016, di Aula Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat (14/3).

Didit juga mengingatkan bahwa wilayah perbatasan memiliki arti yang sangat strategis bagi kelangsungan eksistensi bangsa dan negara. Meskipun upaya-upaya kerja sama dengan negara tetangga telah dilakukan, namun tetap tidak menutup kemungkinan adanya kegiatan illegal yang perlu mendapat perhatian.

Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi wilayah perbatasan yang sulit untuk diawasi dikarenakan kondisi dan luasnya wilayah, keterbatasan sarana dan prasarana serta beberapa tanda-tanda penegasan batas yang belum sempurna.(fri/jpnn)

BANDUNG – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan berharap agar Sesko TNI dapat lebih kreatif dan inovatif. Kreatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News