Setelah AS, Jerman juga Hapus Utang RI

Setelah AS, Jerman juga Hapus Utang RI
Setelah AS, Jerman juga Hapus Utang RI
JAKARTA- Setelah pemerintah menerima penghapusan utang untuk kegiatan konservasi alam dengan Amerika Serikat, penghapusan utang untuk tujuan yang sama akan menyusul dengan pemerintah Jerman.

"Penghapusan utang dari pemerintah Jerman I dan AS sekarang sudah. Akan menyusul Jerman dan kemungkinan Italia," kata Menteri Kehutanan MS Kaban pada konferensi pers penandatangan kerja sama penghapusan utang di Departemen Kehutanan, Jakarta, Selasa.

Ditempat yang sama, Sekretaris Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Departemen Kehutanan Haryadi Himawan mengatakan, penghapusan utang dengan Jerman akan menjadi yang ketiga setelah penghapusan utang pertama dengan Jerman dan penghapusan utang kedua dengan Amerika Serikat hari ini.

Menurut Himawan, penghapusan utang dengan Jerman mencakup konservasi taman nasional di Sumatra bagian selatan diantaranya Taman Nasional Leuser. "Ini meringankan beban utang sekaligus melindungi lingkungan dari ancaman kepunahan," katanya.

JAKARTA- Setelah pemerintah menerima penghapusan utang untuk kegiatan konservasi alam dengan Amerika Serikat, penghapusan utang untuk tujuan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News