Setelah Sipol, KPU Kembangkan Sidalih dan Silog

Setelah Sipol, KPU Kembangkan Sidalih dan Silog
Setelah Sipol, KPU Kembangkan Sidalih dan Silog
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah mengembangkan sebuah sistem untuk menunjang kelancaran proses penyelenggaraan Pemilu 2014. Sistemnya dinamakan Sistem Informasi Data Pemilih (sidalih) dan Sistem Informasi Logistik (silog).

Anggota KPU, Hadar Nafis Gumay mengatakan bahwa kedua sistem tersebut murni dikembangkan oleh lembaganya. Hadar memastikan bahwa pembuatan sistem informasi itu tidak melibatkan pihak asing.

"Tidak ada dana dari luar dan dikontrol, sistem tersebut keinginan dari KPU sendiri," kata Hadar kepada wartawan di Redtop Hotel, Jakarta, Selasa (30/10).

Kedua sistem ini, ujar Hadar, rencananya sudah bisa digunakan pada bulan Desember mendatang untuk memproses data. Sidalih dan Silog ini nantinya dapat diakses masyarakat. Lewat Sidalih, masyarakat bisa mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum dalam daftar pemilih tetap (DPT).

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah mengembangkan sebuah sistem untuk menunjang kelancaran proses penyelenggaraan Pemilu 2014. Sistemnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News