Setengah dari Miliuner Dunia Tinggal di Amerika dan Tiongkok

Setengah dari Miliuner Dunia Tinggal di Amerika dan Tiongkok
Setengah dari Miliuner Dunia Tinggal di Amerika dan Tiongkok
HONGKONG - Amerika Serikat dan Tiongkok masih menjadi negara dengan kekuatan ekonomi luar biasa di dunia. Tak heran banyak miliuner yang berada di dua negara tersebut. Terbaru, penelitian dari Hurun Global Rich List mengatakan, setengah dari 1453 miliuner di dunia berada di AS dan Tiongkok.

“Memang, setengah dari 1453 miliuner yang ada di dunia ini bertempat tinggal di Amerika dan Tiongkok,” demikian tulis Hurun Global Rich List dalam laporannya seperti dilansir CNN.

Namun, Tiongkok dan AS hanya unggul jika dihitung secara negara. Hasil yang berbeda terjadi ketika Hurun Global Rich List memaparkan kota yang menjadi temlat tinggal para miliuner tersebut. Ternyata, Moskow menjadi kota dengan miiliuner terbanyak. Yakni mencapai 76 orang. Selanjutnya ialah New York yang ditinggali 70 miliuner, Hongkong dengan 52 miliuner, Beijing yang memiliki 41 miliuner serta London yang ditinggali 40 miliuner.

“Untuk setiap miliuner yang kami temukan, saya memperkirakan bahwa kami kehilangan minimal dua orang. Misalnya hari ini diperkirakan ada 4000 miliuner di seluruh dunia,” terang Rupert Hoogewerf, CEO dan Kepala Riset Hurun.

HONGKONG - Amerika Serikat dan Tiongkok masih menjadi negara dengan kekuatan ekonomi luar biasa di dunia. Tak heran banyak miliuner yang berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News