Setgab tak Mau jadi Penentu Pimpinan KPK

Setgab tak Mau jadi Penentu Pimpinan KPK
Setgab tak Mau jadi Penentu Pimpinan KPK
JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengingatkan, agar jangan sampai Sekretariat Gabungan yang terdiri dari sejumlah partai yang memiliki banyak kursi di DPR yang memutuskan soal pemilihan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jangan sampai urusan pemilihan Ketua KPK ini, Setgab menunjukkan kekuasannya," kata Priyo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP PG) itu, kepada pers, di Jakarta, Rabu (14/9). 

Sekadar diketahui,  partai pendukung Setgab di parlemen menguasai 423 kursi dari 560 kursi di DPR, ataui 75,5%. Setgab terdiri atas Partai Demokrat 148 kursi (26,43%),  Partai Golkar 106 kursi (19,29%), Partai Keadilan Sejahtera 57 kursi (10,54%), Partai Amanat Nasional 46 kursi (7,5%), Partai Persatuan Pembangunan 38 kursi (6,96%),  dan Partai Kebangkitan Bangsa 28 kuris (4,64%).

Priyo mengatakan, jika saja Setgab yang memutuskan maka tidak enak dengan partai yang tidak tergabung dalam setgab tersebut. "Tidak enak sama PDIP, Hanura, dan Gerindera," terangnya.

JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengingatkan, agar jangan sampai Sekretariat Gabungan yang terdiri dari sejumlah partai yang memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News