Seusai Purnatugas, Jokowi Titip ini kepada Cagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi

Seusai Purnatugas, Jokowi Titip ini kepada Cagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi
Momen saat Presiden ketujuh RI, Joko Widodo memanggil calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi naik ke atas jeep yang ditumpangi menuju ke kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin, (21/10). Foto: tangkapan layar video @ahmadluthfi_official di Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presiden ketujuh RI, Joko Widodo menitipkan sejumlah persoalan penting kepada Ahmad Luthfi, calon Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin, (21/10).

Luthfi mengungkapkan Jokowi meminta dirinya memberi perhatian khusus kepada anak muda, pesantren, petani, dan nelayan di wilayah itu.

"Bagi saya, Pak Jokowi seperti sosok ayah sendiri. Pesan beliau ini sangat berarti dan akan menjadi fokus perhatian kami," kata Luthfi dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Selasa (22/10).

Luthfi mengaku pesan yang sama pernah disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Luthfi di Jakarta pada 7 September lalu. 

Saat itu, Jokowi menegaskan pentingnya mendukung kelompok-kelompok yang memiliki peran vital dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Luthfi memastikan pesan tersebut akan menjadi pijakan utama dalam merumuskan program-program kerjanya, terutama jika ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

"Pesan ini bukan sekadar titipan, tetapi panduan agar setiap elemen masyarakat itu bisa berkembang dan berperan lebih besar," lanjutnya.

Presiden ketujuh RI, Joko Widodo menitipkan sejumlah persoalan penting kepada Ahmad Luthfi, calon Gubernur Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News