Sevilla Berharap Tuah Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

Sevilla v Ath Bilbao

Sevilla Berharap Tuah Stadion Ramon Sanchez Pizjuan
Sevilla Berharap Tuah Stadion Ramon Sanchez Pizjuan
SEVILLA - Sevilla harus segera melupakan performa buruk di Liga Primera Spanyol. Sebab, Frederic Kanoute dkk sudah ditunggu Athletic Bilbao dalam first leg semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari nanti WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla harus mengambil keuntungan. Di babak-babak sebelumnya di Copa del Rey, kunci sukses Sevillistas -julukan Sevilla- lebih disebabkan keberhasilan memaksimalkan laga home. Lihat saja kala jawara Copa del Rey 2007 itu menyisihkan Valencia di perempat final. Kalah 2-3 di pertemuan pertama di kandang Valencia di Mestalla, Sevilla balik menang 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Di antara enam lawatan terakhir Bilbao ke Roman Sanchez Pizjuan, semuanya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, gawang Bilbao harus kebobolan lebih dari satu gol. ''Dalam turnamen dengan fase knockout, laga home dan away sama-sama krusial. Tapi, bermain di kandang sendiri mengharuskan kita tak boleh membuang kesempatan," urai Javier Chevanton, penyerang Sevilla, kepada El Mundo Deportivo.

Striker 28 tahun asal Uruguay itu mengatakan, laga melawan Bilbao sekaligus menjadi misi Sevilla untuk membungkam kritik fans mereka. Kritik tersebut menyusul dua kekalahan beruntun Sevilla di Liga Primera, masing-masing kalah 0-2 dari Racing Santander (25/1) dan Sporting Gijon 0-1 (1/2). ''Kami tidak tahu harus berbuat apa seandainya kembali gagal memberikan yang terbaik bagi para fans," tandas pemain yang kini diplot sebagai pengganti Luis Fabiano itu.

SEVILLA - Sevilla harus segera melupakan performa buruk di Liga Primera Spanyol. Sebab, Frederic Kanoute dkk sudah ditunggu Athletic Bilbao dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News