SFC Siap Pertahankan Posisi Puncak

SFC Siap Pertahankan Posisi Puncak
Aksi pemain Sriwijaya FC, Okto Maniani, mengocek bola. Foto: Dok.JPNN
PALEMBANG-Sriwijaya FC sudah siap seratus persen hadapi Song Lam Nghe An (Vietnam) pada laga lanjutan AFC Cup Grup F, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, nanti sore, (13/4). Ini setelah peforma Sriwijaya FC sedang dalam puncaknya, usai sukses menahan 1-1 dari tuan rumah Arema FC, (27/3). Disusul menang 3-1 atas Persisam Putra Samarinda, (9/4) pada laga Indonesia Super League (ISL). Kepercayaan lain, setelah membungkam tuan rumah TSW Pegasus (Hongkong) dengan skor 2-1, pada laga ke-2 AFC Cup grup F, (15/3) lalu.

Dengan kesuksesan itu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) langsung menjadi pemuncak klasemen sementara grup F, AFC Cup, dengan mengoleksi 4 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Namun itu rentan tergeser oleh para rivalnya. Termasuk tim yang bakal dihadapi, Song Lam Nghe An yang menempel di peringkat kedua dengan 3 poin dari 2 laga dan TSW Pegasus yang juga mengoleksi 3 poin.

Sebab, bila Sriwijaya gagal memetik poin pada laga ketiga, posisi capolista bakal diambil alih. Song Lam sendiri bakal bertengger bila sukses menumbangkan Sriwijaya.  Ancaman lebih besar datang dari peringkat ketiga TSW Pegasus. Sebab, tim yang dihadapi merupakan juru kunci, VB Sport (13/4). Praktis, kans TSW Pegasus juga mempunyai kans untuk menggeser Sriwijaya di puncak klasemen.

"Semua tim grup F ini sama. Mereka saling mengalahkan. Seperti Sriwijaya mampu mengalahkan Pegasus. Pegasus mengalahkan Song Lam, dan Song Lam mengalahkan VB Spor. Jadi, kami tidak boleh lengah dan harus menang dipertandingan nanti agar tetap berada di puncak klasemen," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, di Hotel Aryadutha Palembang.

PALEMBANG-Sriwijaya FC sudah siap seratus persen hadapi Song Lam Nghe An (Vietnam) pada laga lanjutan AFC Cup Grup F, di Stadion Gelora Sriwijaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News