SGG Diminta Pertahankan Jatidiri Semen Padang

SGG Diminta Pertahankan Jatidiri Semen Padang
SGG Diminta Pertahankan Jatidiri Semen Padang
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, H Refrizal mengingatkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direksi PT Semen Gresik Group (PT SGG) meninjau kembali pemberian nama PT SGG III terhadap pembangunan pabrik semen baru di kawasan Indarung-Kota Padang, Sumatera Barat. Menurut Refrizal, tetap saja konsisten dengan nama yang telah melegendaris yakni PT Semen Padang (PTSP).

"Dari dokumen yang saya peroleh, dalam tahun 2010 ini PT SGG akan melakukan perluasan pabrik dengan cara membangun pabrik semen baru di kawasan Indarung Kota Padang nilai investasinya sebesar USD350 juta. Yang saya tidak habis pikir, pabrik baru itu diberi nama PT Semen Gresik Group III (PT SGG III)," kata Refrizal, di DPR, Senayan Jakarta (17/5).

Selain mengungkap dokumen rencana investasi PT SGG di Indarung Kota Padang, Refrizal juga mengetahui hal tersebut saat digelarnya rapat dengar pendapat (RDP) Direksi PT SGG dengan Komisi VI DPR, Rabu (5/5), yang juga dihadiri oleh Dirut PT SGG Dwi Soetjipto.

Lebih jauh Anggota Fraksi PKS itu mengakui bahwa dirinya menyambut baik rencana penambahan pembangunan pabrik baru tersebut guna mengantisipasi kebutuhan semen nasional di masa datang. "Saya pikir pembangunan pabrik baru itu bagus, tapi jangan atas nama pembangunan lalu mengancam eksistensi dan trade mark daerah Kota Padang sebagai kawasan tertua dan pertama yang memiliki industri semen di Indonesia," pinta Refrizal.

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, H Refrizal mengingatkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direksi PT Semen Gresik Group (PT SGG) meninjau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News