Shin Tae Yong: Kalau Tak Ada Kompetisi, Bagaimana Saya Laksanakan Program?

Shin Tae Yong: Kalau Tak Ada Kompetisi, Bagaimana Saya Laksanakan Program?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 berbicara tentang kompetisi yang kini berhenti bergulir di Indonesia. Menurutnya, kompetisi seharusnya bisa diputar di 2021 ini untuk memudahkan tim pelatih memantau pemain dan pesepak bola juga mendapatkan motivasi untuk bersaing satu sama lain.

"Tentu saya sebagai pelatih Timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae Yong dilansir situs resmi PSSI.

Melalui kompetisi, ujar pelatih asal Korea Selatan itu, pemain bisa mendapatkan kembali atmosfer pertandingan. Sebab, berlatih tanpa bertanding itu rasanya berbeda.

"Ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," terangnya.

Karena itulah, Shin Tae Yong mengharapkan ada dukungan dari semua pihak kepada PSSI yang ingin menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 dan 2 pada 2021.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?," tegas pelatih 51 tahun tersebut.(dkk/jpnn)

Shin Tae Yong berharap ada dukungan dari semua pihak kepada PSSI untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi di 2021


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News