Si Cantik Ini Melihat Karakter Pria dari Cara Menyetir

Si Cantik Ini Melihat Karakter Pria dari Cara Menyetir
Diandra bersama Mercedes-Benz kesayangannya. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - DIANDRA Gautama merupakan pembalap touring yang sering berlaga di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISOM) dan beberapa ajang balap lainnya.

Turun di kelas 3.200cc, perempuan kelahiran 28 Januari 1990 itu pernah menjadi juara umum Mercedes-Benz Motorsport Club Indonesia Race Championship karena meraih juara satu dalam keenam serinya.

Ketertarikan perempuan cantik dengan rambut panjang itu pada dunia otomotif ditularkan sang ayah, Chandra Gautama, yang aktif di Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI).

”Sejak SD dikenalin sama mobil, bisa nyetir dari SMP, mulai tertarik balap waktu SMA,” ujar Diandra sambil menggeser posisi mobilnya, Mercy W124 E320 yang bernomor 28 sesuai tanggal lahirnya.

Sulung dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan tersebut terjun ke lintasan balap ketika awal kuliah. Saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, kemarin (10/4), dia mengenakan racing suit abu-abu.

Menariknya, salah satu inspirasi Diandra balapan adalah film Fast and Furious. Dia menontonnya sejak film pertama. ”Itu waktu SMP. Sampai punya geng temen-temen yang isinya penggemar Fast and Furious,” kata penggemar karakter Brian O’Connor (mendiang Paul Walker) dan Gisele (diperankan Gal Gadot) itu.

Menurut dia, di antara film-film tentang otomotif, Fast and Furious adalah yang paling keren dan paling riil. ”Ceritanya bagus, tentang keluarga. Mobil-mobil yang dipakai nggak terlalu hype, lebih membumi,” ungkap Diandra yang sudah menonton seri terbaru film tersebut, Furious 7.

Ada cerita ”rahasia” tentang awal dia terjun ke lintasan balap.”Awalnya ngejoki mobil orang karena dia sudah daftar terus nggak bisa,” ungkapnya, lantas tertawa. Sang ibu sempat melarang karena mengkhawatirkan keselamatan Diandra. ”Dan benar aja, mobilku selip masuk pasir,” ceritanya.

DIANDRA Gautama merupakan pembalap touring yang sering berlaga di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISOM) dan beberapa ajang balap lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News