Si Kutu Justru Pilih Iniesta

Si Kutu Justru Pilih Iniesta
Lionel Messi. Foto: APPhoto
LIONEL Messi memang terkesan serakah karena mengangkangi penghargaan pemain terbaik dunia untuk kali keempat beruntun. Tapi, hasil voting FIFA Ballon d"Or 2012 menunjukkan apabila Messi sebenarnya ingin "berbagi" dengan rekan setimnya di Barcelona sekaligus pesaingnya, Andres Iniesta.

 

Sebagai kapten timnas Argentina, Messi memiliki hak memberikan voting. Dan, pilihan Si Kutu -julukan Messi- bukan dirinya sendiri, melainkan Iniesta. Disusul pemain Barcelona lainnya, Xavi Hernandez, untuk pilihan kedua dan rekan senegaranya, Sergio Aguero (pilihan ketiga).

 

Sekadar mengingatkan, voting dilakukan kapten dan pelatih timnas plus media dari berbagai negara di dunia yang menjadi anggota FIFA. Total, ada 427 orang pemilih. Setiap orang memilih tiga nama secara berurutan dengan rincian, pilihan pertama bernilai 5 poin, kedua (3 poin), dan ketiga (1 poin).

 

Meski mendapat suara dari Messi, Iniesta tetap gagal. Sebab, dari tiga perwakilan Spanyol, hanya dari media (Paco Aguilar) yang menempatkannya sebagai pilihan pertama. Di sisi lain, Iker Casillas sebagai kapten timnas Spanyol memilih Sergio Ramos, sedangkan pelatih La Furia Roja " sebutan timnas Spanyol - Vicente del Bosque malah memilih Casillas.

 

LIONEL Messi memang terkesan serakah karena mengangkangi penghargaan pemain terbaik dunia untuk kali keempat beruntun. Tapi, hasil voting FIFA Ballon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News