Siak Endemis Kaki Gajah

Siak Endemis Kaki Gajah
Siak Endemis Kaki Gajah
SIAK--Penyakit Filariasis (kaki gajah) telah mewabah di Siak.  Catatan dari Dinas Kesehatan menunjukkan tercatat 19 kasus yang terjadi pada tahun 2013 yang tersebar di lima kecamatan. Bahkan Siak sendiri termasuk dalam endemis terhadap penyakit menular ini.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi tak menduga jika penyakit kaki gajah ini sudah jadi endemis. Tentunya ini harus dapat penanggulangan cepat agar tak menimbulkan banyak korban. Selain itu upaya penanganan dan pecegahan terhadap penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini dapat dilakukan secara serius sehingga tak menimbulkan korban bagi masyarakat.

“Saya minta Diskes segera mensosialiasasi pencegahan penyakit ini terutama di kecamatan yang warganya kena penyakit ini,” tegas bupati.

Kata dia, pelayanan kesehatan bagi masyarakat jadi bagian terpenting. Bahkan Pemkab telah menyediakan sarana kesehatan mulai dari Polindes, Puskesmas, hingga RSUD berserta sumber daya manusianya untuk melayani kesehatan masyarakat.

SIAK--Penyakit Filariasis (kaki gajah) telah mewabah di Siak.  Catatan dari Dinas Kesehatan menunjukkan tercatat 19 kasus yang terjadi pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News