Siap-Siap! Tarif Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung Bakal Naik

Siap-Siap! Tarif Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung Bakal Naik
Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) akan dilakukan penyesuaian tarif. Foto: Dokumen Humas Hutama Karya for JPNN.com.

jpnn.com, TERBANGGI BESAR - PT Hutama Karya akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung (Terpeka).

Penyesuaian tarif tersebut menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 2420/KPTS/M/2024 pada 17 September 2024.

Penyesuaian ini dilakukan sebagai bagian dari langkah perusahaan untuk menjaga keberlanjutan investasi, peningkatan kualitas layanan, serta menjaga performa infrastruktur jalan tol sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim menyampaikan penyesuaian tarif ini merupakan kebijakan yang perlu diambil sesuai ketentuan Pasal 48 ayat (3) dan (4) UU No. 2/2022 tentang Jalan.

Di mana penyesuaian tarif tol dilakukan secara berkala setiap dua tahun dengan mempertimbangkan pengaruh inflasi dan evaluasi terhadap pemenuhan SPM.

"Hampir 5 tahun jalan tol ini belum pernah dilakukan penyesuaian tarif, dan ini saatnya dilakukan penyesuaian, trafik kendaraan melewati jalan tol ini juga terus meningkat, agar pemeliharaan dan peningkatan kualitas terus berjalan," ungkap Adjib, Sabtu (5/10).

Kata Adjib, untuk memastikan penyesuaian tarif berjalan lancar serta para pengguna dapat teredukasi terlebih dahulu mengenai manfaat dari penyesuaian tarif ini, Hutama Karya telah melakukan sosialisasi secara masif melalui berbagai kanal komunikasi.

Mulai dari media sosial, media konvensional, media luar ruang hingga melakukan high level meeting dengan Pemerintah Provinsi Lampung maupun Sumatra Selatan serta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Intemal Terbatas pada Kamis (3/10) lalu.

Dalam waktu dekat, PT Hutama Karya akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung (Terpeka).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News