Siap Tampung Kader Bermasalah

Siap Tampung Kader Bermasalah
Siap Tampung Kader Bermasalah
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat  Tunas Indonesia Raya (Tidar), yang merupakan ormas sayap Partai Gerindra menyatakan siap menerima calon legislatif muda dari organisasi kepemudaan manapun, termasuk organisasi kepemudaan sejumlah partai yang bermasalah. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Tidar Aryo Djojohadikusumo saat menutup Rakernas II Tidar di Jakarta, Minggu (3/2).

"Kalau memang berkualitas dan mau ikut seleksi Daftar Calon Sementara (DCS) dan lolos tes loyalitas, kami buka pintu untuk itu," tegasnya yang nampak mengarahkan tawarannya terhadap ormas Garda Nasional Nasdem yang sedang dirundung masalah.

Menurutnya, kader muda dari partai dan ormas lain, namun berkualitas dan punya massa pasti diterima pihaknya. Sebagai contoh, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang merupakan kader Golkar justru diusung partainya untuk maju sebagai Cawagub DKI mendampingi Jokowi. "Padahal terus terang saja, saat itu Ahok belum menjadi kader kami, tapi dia berkualitas," ungkapnya.

Diakui Aryo pula, kader terbaik belum tentu berasal dari internal. Namun juga bisa saja berasal dari luar partai seperti Ahok itu. Gerindra punya mekanisme dalam menentukan calon kader terbaik. "Makanya, siapapun yang mendaftar akan diselektif ketat, termasuk tes narkoba secara kontinu. Kami mau seluruh kader bersih dari narkoba," imbuhnya.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat  Tunas Indonesia Raya (Tidar), yang merupakan ormas sayap Partai Gerindra menyatakan siap menerima calon legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News