Siapkan 4 Ribu Personel Keamanan

Siapkan 4 Ribu Personel Keamanan
Siapkan 4 Ribu Personel Keamanan
LAGA Malaysia melawan Indonesia merupakan laga paling rawan di pentas AFF 2012.  Selain karena sama-sama memburu tiket lolos, gesekan antarsuporter kedua negara juga beberapa kali muncul. Penonton yang menyaksikan laga di Stadion National Bukit Jalil pun diyakini bakal membludak. 

Sebab, hingga Jumat (30/11) sudah sekitar 15 ribu lembar tiket yang dipesan suporter Indonesia, dan 25 ribu tiket sudah tersebar di tangan suporter tuan rumah.  Melihat tingginya animo suporter yang menyaksikan duel hidup mati tersebut, sisten Secretary General FAM Kelly Sathiraj menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan keamanan.

"Keamanan sudah kami tambah. Kami siapakan sama dengan pertandingan final AFF 2010 yang lalu, paling tidak nanti ada sekitar empat ribu petugas," ujar lelaki yang juga LOC bagian pertandingan itu, saat ditemui di sekrteraiat panitia Piala AFF 2012, Jumat (30/11).

Menurut Kelly, itu dilakukan agar tidak terjadi kerusuhan antara dua Suporter serumpun itu. Panitia melihat sebelumnya dua suporter sempat terlibat gesekan pada "laga perdana saat suporter Indonesia menonton lawan Laos (25/11).  Bahkan, keributan kecil dan perampasan sempat terjadi saat suporter Indonesia menonton laga melawan Singapura (28/11).

LAGA Malaysia melawan Indonesia merupakan laga paling rawan di pentas AFF 2012.  Selain karena sama-sama memburu tiket lolos, gesekan antarsuporter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News