Siapkan Empat Pasang Ganda Campuran

Siapkan Empat Pasang Ganda Campuran
Siapkan Empat Pasang Ganda Campuran
JAKARTA - Nomor ganda campuran menjadi harapan Indonesia untuk meraih medali emas cabor bulu tangkis di Olimpiade London lalu. Tapi hasilnyanya ternyata jauh dari harapan. Duet juara All England Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bahkan tidak mampu meraih medali perunggu sekalipun.

   

Nah, agar hal serupa tidak terulang di Olimpiade  yang akan datang (2016 Brazil), PB PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia)  menyiapkan beberapa persiapan khusus. Antara lain dengan menyiapkan empat pasangan ganda campuran.

"Kita mendapat pelajaran berharga dari Olimpiade London lalu. Dua atau tiga pasangan saja tidak cukup. Karena itu saya akan mempersiapkan empat pasangan sekaligus" kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran pelatnas PBSI.

Menghadapi Olimpiade London lalu, Richard menyiapkan tiga pasangan. Yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Namun sampai batas ketentuan peringkat di BWF, hanya Tontowi/Liliyana yang berhasil lolos ke London.

 

JAKARTA - Nomor ganda campuran menjadi harapan Indonesia untuk meraih medali emas cabor bulu tangkis di Olimpiade London lalu. Tapi hasilnyanya ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News