Siapkan Lifter Junior Pengganti Eko-Triyatno

Siapkan Lifter Junior Pengganti Eko-Triyatno
Siapkan Lifter Junior Pengganti Eko-Triyatno
JAKARTA - Belum adanya kepastian Eko Yuli Irawan dan Triyatno tampil di SEA Games 2013 memaksa para pelatih mencari solusi demi mendulang banyak medali. Salah satunya ialah dengan mempersiapkan lifter junior sebagai antisipasi jika duo peraih medali Olimpiade 2012 tersebut benar-benar absen di Myanmar mendatang.

Pelatih angkat besi Lukman mengungkapkan, pihaknya tengah intensif menggodok lifter muda agar bisa mengikuti jejak Eko dan Triyatno. Beberapa lifter itu di antaranya ialah Deny, Jadi Setiadi serta M Hasbi. Selama ini, ketiga lifter itulah yang dianggap bisa meneruskan jejak Eko dan Triyatno di level internasional. "Kami tengah mempersiapkan atlet-atlet junior agar bisa sesukses Eko dan Triyatno," terang Lukman.

Selama ini, ketiga lifter tersebut memang sudah menunjukkan prestasi cukup mumpuni. Meski belum bisa mengalahkan seniornya, namun ketiganya memiliki kans besar untuk sukses. Jadi, misalnya. Pada PON 2012 lalu, dia sukses merebut emas. Sementara Hasbi harus puas berada di urutan kedua setelah dikalahkan Triyatno yang keluar sebagai juara.

Mereka juga sudah mulai mencicipi even bergengsi. Ketiganya adalah skuat timnas di SEA Games 2011. Jadi bahkan tampil di Olimpiade 2012 meski tak bisa membawa pulang medali.

JAKARTA - Belum adanya kepastian Eko Yuli Irawan dan Triyatno tampil di SEA Games 2013 memaksa para pelatih mencari solusi demi mendulang banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News