Siapkan Sawangan untuk Training Center Timnas

Siapkan Sawangan untuk Training Center Timnas
Siapkan Sawangan untuk Training Center Timnas

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia ke depan memiliki sarana latihan sendiri. Tidak lagi di Batu atau Jogjakarta, melainkan di kawasan yang dekat dengan Jakarta, yakni Sawangan, Depok. Ya, PSSI bersiap menyulap kompleks Pusat Olahraga (POR) Sawangan sebagai training center timnas.

Sejatinya, lokasi yang terletak antara Jakarta dan Bogor itu pernah dijadikan tempat latihan timnas. Karena itu, PSSI berniat memperbaiki dan menambah tempat tersebut dengan berbagai fasilitas nomor satu. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas lapangan dan sarana pendukung seperti mes.

Pembangunan sarana itu tidak terlepas dari adanya bantuan dari FIFA Goal Project tahun lalu. PSSI mendapat suntikan USD 500 ribu atau sekitar Rp 6 miliar. Pembangunan pun ditargetkan dimulai selambatnya Juli 2014.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono. Meski sudah ada anggaran, sekarang mes di sana baru dibongkar. Dalam beberapa bulan terakhir, mes tersebut memang masih digunakan Persija Jakarta untuk menginap dan berlatih.

Menurut Joko, pembangunan sarana latihan timnas di Sawangan itu masih masuk tahap tender lebih dulu. "Kami yakin itu selesai beberapa waktu ke depan. Yang jelas, kami punya batas waktu untuk memulai pembangunan. Targetnya, Juli prosesnya dimulai," ujarnya. (ren/c5/ko)


JAKARTA - Timnas Indonesia ke depan memiliki sarana latihan sendiri. Tidak lagi di Batu atau Jogjakarta, melainkan di kawasan yang dekat dengan Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News