Sidak Jangan Hanya Usai PNS Libur

Sidak Jangan Hanya Usai PNS Libur
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diimbau untuk rajin melakukan sidak di unit maupun satuan kerja. Ini agar disiplin PNS bisa ditegakkan.

"Tingkat disiplin PNS harus diubah. Mereka juga harus sadar dengan revolusi mental, jiwa PNS yang maunya dilayani kini menjadi melayani," terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di sela-sela sidak ke sejumlah instansi di Jakarta, Rabu (22/7).

Dia menambahkan, dengan pencanangan revolusi mental diharapkan bisa meningkatkan disiplin PNS. Para PPK maupun pimpinan instansi pun harus sering melakukan inspeksi.

"Kalau pimpinan instansi rajin inspeksi, saya yakin pegawainya takut tidak masuk kerja. Inspeksi jangan hanya setelah liburan saja," tandasnya.

Ispeksi, lanjut Yuddy, merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap PNS. Namun, sebelum menegakkan disipilin terhadap bawahan, guru besar Fisip Unas ini mewanti-wanti agar pimpinan instansi wajib memberikan contoh duluan. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diimbau untuk rajin melakukan sidak di unit maupun satuan kerja. Ini agar disiplin PNS bisa ditegakkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News